Dasar-dasar Fotografi untuk Pemula


Dasar-dasar Fotografi untuk Pemula
Dasar-dasar Fotografi untuk Pemula. Baik sebagai pemula dalam fotografi atau sudah mahir, yang pasti harus bisa menguasai beberapa dasar yang sudah diketentukan ini. Nah, untuk sebenarnya fotografi memang harus banyak-banyak praktek, tapi kalau praktek tanpa teori sama halnya omong kosong, karena berjalan seperti robot nantinya.

Dengan mengetahui dasar pada fotografi tentunya bisa menghemat waktu dalam praktek, sehingga tidak membuang waktu pada praktek yang salah.

Dasar pada Fotografi

Segitiga Exposure
Segtita exposure terdiri dari iso, shuter speed, dan aperture, ketiga ini saling melengkapi sehingga akan menghasilkan gambar terbai. Kami sudah membahas secara baik tentang exposre ini baca: Segitita Exposure

DOF (Depth of Field)
Nah yang berikut ini cukup penting karena bagaimana agar bisa mendapatkan ruang tajam dan fokus sesuai yang di inginkan. Dof di atur dari diafragma, semakin besar diafragma maka samkin sempit DOF atau ruang tajam pada suatu foto.

Mode Dial
Hampir rata-rata kamera memiliki mode dial, karena dengan mode ini memiliki aturan tertentu secara otomatis, sehingga tidak mempersulit  dalam pengaturan kamera, dan dapat mempermudah. Diantara mode dial yaitu auto, aperture priority, speed priority, program, dan manual.

Komposisi
Komposisi meliputi garis yang lurus atau dimanis, melingkar, atau melengkung, sehingga sesuai dengan garis yang ditentukan, selain itu juga termasuk dalam bnetuk, dan pewarnaan.

Dasar-dasar fotografi untuk pemula di atas memang harus dipelajari secara benar, memang cukup membuat pusing, apa lagi untuk Anda baru dalam fotografi, tapi ketika sudah mengetahui cara di atas, semuanya akan jadi lebih mudah saat pemotretan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Juga : Dasar-dasar Fotografi untuk Pemula