Cara Setting Kamera Agar Background Jadi Blur


Cara Setting Kamera Agar Background Jadi Blur
Cara Setting Kamera Agar Background Jadi Blur. Rata-rata manusia suka dengan visual, meski tidak semuanya. Dan fotografi merupakan seni cahaya, jadi ruang lingkup visual sangat dibutuhkan di sini. Nah, pernah melihat foto yang fokus hanya bagian depan sedangkan belakangnya blur? 

Blur atau yang biasa disebut dengan bokeh. Bokeh adalah istilah dalam dunia fotografi untuk mengambil objek yang mempunyai latar blur.

Foto tersebut bisa dibuat karena adanya aperture/diafragma, jika belum paham baca: sigita exposure. Ada beberapa cara yang bisa diature, tapi di sini kami menggunakan kamera dslr, karena pembaca rata-rata menggunakan dslr.

Setting Kamera Background Blur

Menggunakan Aperture/Diafragma
Aperture dilambangkan dengan f, maka gunakan lah bukaan lensa dengan angka yang sangat kecil, misal f/1.8 atau bahkan di bawahnya, semakin kecil angka aperture dipilih, maka akan semakin bokeh yang di hasilkan.

Tapi tentunya aperture tergantung dari spesifikasi lensa yang Anda gunakan, karena lensa memiliki bukaan tersendiri. Dan lensa murah yang sangat sering digunakan untuk mendapatkan bokeh yang bagus yaitu lensa fix 50mm f/1.8.

Jarak Objek dengan Background
Setelah menggunakan aperture yang paling rendah, sekarang usahakan objek memiliki background yang jauh. Sehingga hanya objek di depan yang terlihat jelas. Cara ini pun dapat dilakukan pada hp, hanya menekan fokus ke objek, maka fitur auto fokus pada hp akan otomatis mengaturnya.

Dengan mengikuti cara setting kamera agar background jadi blur di atas cukup mudah kan cara nya? Sekarang, saatnya Anda peraktekkan!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Baca Juga : Cara Setting Kamera Agar Background Jadi Blur